Senin, 23 Januari 2012

Trip Cibitung - Bogor

judulnya keren gak?
Yah namanya jg mau jd inspirator-motivator-moderator-dan tor tor yg lain deh.
Yup, udh dr tanggal 19 Jan 2012 gw pulang pergi cibitung - bogor, lebih tepatnya sih leuwinanggung.
Nih gw ksh bayangan jalannya;
Dr cibitung,kluar d pasar induk trus d perempatan alfa belok kiri (arah kalimalang),
Lurus terus smp ketemu perempatan kalimalang yg gede n macet. belok kanan trus banting kiri (ambil arah setu).
Udah belok kiri? nah lu teruuuusssssss luuruuussss ajah.
Lu itu mengarah k cilengsi,transyyogi,cikeas,dll.
Gk ush peduliin org2 / motor2 lain pada belok kanan/kiri, kita lurus aja terus.
Nah setelah keluar dr bawah fly over pecahan setu / bekasi. gak juh lu aan ketemu pom bensin yg ddepannya d plang pilihannya lurus-bogor, kanan-jakarta.
Kali ini lu ambil kanan yg arah jakarta, lurus trrus lagi smp ketemu prempatan super gede lu ambil / belok kanan.
Nah itu lurus2 terus aja, klo mau ke gunung putri ntar ada plang nya buat belok kiri, nah klo g msh terus lgi smp ktmu plang leuwinanggung,nah itu gw belok kiri.
Klo kalian gk ikutin gw belok kiri kalian tuh lurus terus tuh ntar ktemu Plasa Cibubur and Cibubur Junction.
Gmn? lengkap kan arahan gw?

Oh iya utk estimasi waktu,kecepatan 40-60 km/jam dr cibitung itu 105 menit yak.

Gitu dulu yak, semoga bermanfaat y utk teman2s.

Eh iya deh buat yg bertanya2 ngapain gw kurang krjaan naik motor sejauh itu, g tuh lagi audit di Riverside Golf Bogor,makanya gw hrs bw motor,gk ada angkot dr luar ke kntornya,bayangin aje lu hrs lewatin brp dulu lapangan golf,cekek gw klo lu kgk gempor. heheheee

Met krja guys, #keplakdirisendiriygmalahasik2nulisblog

Gong Xi Fat Cai

Berasa jd org cina sayah bilang gong xi-gong xi.
Piye kabare jagat blog ?
Wah sdh tahun baru lagi nih.
Dahsyatnya gw ini, absen nulis blog selama 2 x tahun baru.
Tahun baru 2012 dan skrg tahun baru cina 2563.
Ckckck #marigeleng2kepala

Bnyk lho yg udh ku lewati,pengen bgt nulis itu semua disini.
Tanpa maksud sombong atau malah mempermalukan siapapun.
Tapi supaya jd pelajaran tmn2 "maya" yg siapa tau punya cerita yg mirip,bs ambil jlan yg terbaik,klo trnyta jalan saya salah,nah jgn d ikutin, tapi sukur2 bs jd motivator kaya babeh golden way (mario teguh.red).
Heheeee.
Selamat hari raya imlek semoga kita semua memperoleh kemakmuran d tahun naga air ini

Minggu, 12 Juni 2011

GET WELL SOON MY MOM

Mama ku (Ibu Mariani P) istri dari ayahku (Bapak M M Manurung)
Saat aku menulis blog ini sudah hari ke 7 beliau di Rumah Sakit Harapan Kita - Jakarta.
Kronologis nya :

7 Juni 2011
Mama masuk rumah sakit karena sudah mendapat jadwal operasi bypass jantung, kamar 1318
Jadwalnya sih 7 Juni 2011 jam 13.00

Namun Tuhan berkehendak lain, mama masuk ruang operasi jam 15.42 setelah 2 jam di ruang operasi kami sekeluarga di panggil karena mama batal operasi. sedihnya hal itu dikarenakan pasien yang operasi sebelum mama ternyata mengalami pendarahan.

Terimakasih untuk Tulang & Nantulang Kalisari, Ibu Benny, Amang boru & Namboru Ridwan karena sudah mengantar mama untuk operasi.

8 Juni 2011
Mama masuk ruang operasi jam 07.30 diantar oleh Namboru Mario, Inang uda Roni & Ibu Beni

Terimakasih untuk Mas Azis & Inang uda Jatiwaringin karena sudah mau standby selama operasi mama karena darah kita bertiga sama dengan mama yaitu A+ (jaga2 klo mama butuh darah segar)

Tak lupa terimakasih juga untuk Tulang & Nantulang Kalisari, Uda Jatiwaringin, Namboru Renita, karena telah menemani kami menunggu mama operasi.

Jam 14.00 kami bertemu dengan dokter bedah mama (dokter Tarmizi) di depan lift, bapak menghampirinya dan menanyakan keadaan mama, beliau bilang "Operasi sudah selesai, secara umum ini lancar & sukses"..... Pujiiiii Tuhhhaannnn.... 6 jam telah dilalui dengan berhasil

Jam 14.42 kami (aku & bapak) dipanggil ke ruang ICU, disitu kami diberi penjelasan oleh Dokter Pendamping bedah mama yaitu dokter Marlo, beliau bilang "ibu mariani awalnya memang sempat serangan sebelum operasi, tapi masih bisa diatasi & operasi berjalan lancar, pendarahan masih minimal"

Terimakasih Tuhan

Ini hasil foto (potongan video yang ku ambil diam2 saat mama masuk ICU pertama kali / persis pasca operasi) - aku ambil video nya waktu masuk sama Nantulang Kalisari,
bused, bolak balik dimarahin sama suster jaga "tolong ya jangan di ambil foto" dalam hati sih aku bilang, aku kan gak ambil foto tapi video.. hahahaaa....

Ini foto bapak ku saat mau masuk ke ruang ICU

10 Juni 2011
      13.30 mama kluar dari ICU dan masuk ruang Intermediate untuk perawatan di kamar 1319

12 Juni 2011
       17.00 aku besuk mama di rumah sakit, kondisi mama batuk - batuk tapi sakit klo batuk (padahal sebenarnya harus batuk dan keluarkan dahaknya biar lekas sembuh) sehingga akhirnya sesuai saran suster, bapak belikan mama bantal untuk di peluk saat batuk supaya sedikit mengurangi sakit.
       Terimakasih untuk Ajeng, Ndang, Reza & Lia karena sudah datang menjenguk hari ini.

Oh ya informasi aja :

• klo kamar 1319 artinya gedung 1 lantai 3 nomor 19
  • Dari Bekasi ke Harapan Kita bisa naik Mayasari 29 ( Grogol - Bekasi), Jurusan Merak (yang kluar tol Slipi), pokoknya yg lewat slipi bawah.
  • Dari Blok M ke Harapan Kita bisa naik PPD 45 (Blok M - Cimone), Mayasari 34 (Blok M - Cimone) pokoknya semua yang lewat slipi bawah.
15 Juni 2011

Mama kluar dari rumah sakit, terimakasih tuhan,
tapi mama & bapak masih harus tinggal di kos2n untuk terapi mama lagi,
12x terapi, 2 hari sekali.
Mama & bapak tinggal di kos2n Hj Juli.
Semoga mama bisa lekas pulih

Senin, 17 Januari 2011

2 0 1 1

Happy New Year to all..

Selamat tinggal 2010 selamat datang 2011

Malam tahun baru kali ini diisi dengan hal yang agak berbeda dari tahun2 sebelumnya, karena tahun ini rencanya kami sekeluarga mau pergi pulang kampung ke medan berangkat tanggal 1 Januari 2011 naik Batavia Air.
Jadi malam ini kami :
-  Packing2 baju2 yang mau dibawa ke kampung
-  Menanti-nantikan kedatangan adik kami Swumo Primason Manurung (yang merantau ke Belitung)
-  Menerima tamu - tamu yang mau kasih titipan untuk saudara-saudara di kampung sekaligus tahun baruan bareng, ada Uda Gendut (uda pondok gede), Namboru Rio & amang boru, Namboru Ridwan&amang boru, David(adiknya Rio), dan Imonk yang lagi di Jepang (via Skype)

Semua doa rata-rata sama, minta maav kepada Tuhan dan sesama atas kesalahan di tahun lalu, semoga bisa lebih baik di tahun 2011 ini.
Semoga semua permohonan dan keinginan kita terkabul di tahun 2011 ini.

Begitulah, tahun baru kali ini..
"agak berbeda"

Sekali lagi, selamat tahun baru untuk semuanya.. semoga kita lebih bahagia di tahun 2011 ini..

GBU

Rabu, 27 Oktober 2010

Pengalaman Backpacker ke Belitung

Waktu itu aku dapat tugas audit ke Pangkal Pinang, namun harus mampir ke Belitung karena adeku SWUMO P. M  merantau disana..
Dari Pangkal Pinang hanya bisa naik kapal cepat Bahari jam 2 siang (hanya ada 1 kali sehari) dengan harga tiket ekonomi 120.000.
Dipelabuhan Tanjung Pandan gw nginap di kamar2 dengan fasilitas gini aja (lihat gambar) dengan harga sewa Rp 25.000/malam.
Tempat penginapan backpacker abies.. tempatnya di sebelum pantai tanjung pandan dekat pusat jajanan gitu..

inilah foto adeku yang ku kunjungi,udah 1 tahun dia merantau dan gak pulang2..

itulah sekilas perjalanan di Belitung, tapi sayang gw gak bisa kemana2 karena sakit dan hujan deras banget..

Info, Penerbangan yang ada dari Tanjung pandan ke Jakarta hanya Batavia & Sriwijaya.
Kendaraan umum susah di sana, enaknya nyewa motor aja.

Waktu itu gw ke Bandara bayar 30ribu untuk perjalanan 45menit..

yah begitu lah, semoga bermanfaat..

Informasi ke Pulau Laskar Pelangi (Belitung)

Saat ini ada 2 perusahaan penerbangan yang terbang ke Belitung yaitu Sriwijaya Air dan Batavia Air. Jadwal penerbangan seringkali berubah-ubah. lihat saja di http://www.batavia-air.com atau http://www.sriwijayaair.co.id untuk informasi lengkapnya.

Jenis Pesawat ke Belitung
Sumber: JETPHOTOS.NET, photographer: Colin Parker
Untuk pengunjung yang ingin berlibur di akhir pekan, disarankan untuk pergi hari Sabtu pagi dari Jakarta dan kembali pada Senin pagi dari Belitung. Anda akan sampai di Jakarta sekitar jam 09.00 jika mengambil pesawat paling pagi dan anda bisa langsung pergi ke kantor dari bandar Sukarno Hatta setelah menghabiskan 2 hari penuh berlibur di Belitung. Jika tidak, anda berangkat Jumat dan kembali ke Jakarta pada Minggu sore sehingga liburan anda akan lebih maksimal untuk menikmati Belitung.
Dari bandara di Tanjungpandan, anda harus memesan sewa mobil, karena tidak ada taksi di Belitung. Sebuah Toyota Kijang van/minibus disewakan seharga Rp 450.000 per hari termasuk pengendara, diluar bensin. Anda kira-kira memerlukan Rp 200.000 lagi untuk membeli bensin untuk melakukan perjalanan selama 2 hari di daerah pantai, kecuali anda ingin berpergian ke daerah lain seperti Manggar, Gantung, Kelapa Kampit atau Membalong. Dari bandara, anda akan mencapai kota Tanjungpandan (15km dari bandara) dalam waktu 10 menit dan Tanjung Tinggi atau Tanjung Binga dalam waktu 35 menit (30km dari bandara). Kondisi jalan dari bandara ke kota dan daerah pantai sangat mulus. Jika anda ingin mendapatkan fasilitas transportasi lebih nyaman untuk menikmati liburan di Belitung ada juga yang menyewakan micro bus seperti foto di bawah ini.

Kendaraan Bis untuk Paket Wisata dari BelitungIsland.COM
Sebagai alternatif, anda bisa berpergian dengan kapal penumpang PELNI atau KM TRISTAR. Masalahnya mereka hanya ke Belitung setiap 2 minggu sekali. Perjalanan ke Belitung dangan kapal memerlukan waktu 24 jam. Cara transportasi seperti ini hanya menghabiskan biaya kurang dari Rp 150.000,- sekali jalan. Alternatif lain adalah pergi ke Belitung melalui pulau Bangka dengan kapal cepat yang berangkat sekali sehari dengan waktu perjalanan 4 jam, menggunakan KM Bahari. Ini adalah transportasi yang nyaman dilengkapi dengan pendingin ruangan. Biaya yang anda butuhkan kira-kira Rp 170.000,- sekali jalan. KM Bahari Express berangkat setiap hari jam 14.00 dari Pangkalpinang Bangka, sebaliknya untuk rute Tanjungpandan Belitung ke Pangkalpinang berangkat jam 07.00 pagi.

Minggu, 15 Agustus 2010

SABTU - MINGGU INI ( 13 - 14 Agustus 2010 )

Sabtu ( 13 Agustus 2010 )
  Hari yang padat untuk kerjaan rumah,

• Bongkar pintu Kolam karena my doggy udah 2 hari terkurung dan belum makan
  • Mandiin my doggy yang udah mulai busuk baunya..
  • Bersihin kandang doggy yang suka mulai membuat mual aroma akumulasi kotoran